Cara split screen file manager di deepin os - Naon Linux

Terbaru

Full Width CSS

Sunday, January 13, 2019

Cara split screen file manager di deepin os


Hallo sobat naon kembali lagi bersama admin kali ini saya akan membagikan tutorial yang simpel tapi sangat dibutuhkan, tutorial ini merupakan tutorial yang sangat dibutuhkan jika anda ingin mengelola file atau mengakses file tanpa ribet, jadi jika anda tipe orang yang tidak ingin menunggu lama inginnya serba cepat anda bisa mengikuti cara dibawah ini.
note : tutorial ini hanya untuk pengguna deepin os
Waktu kalian sedang mengerjakan sebuah projek, atau sedang membereskan disk kalian yang berantakan pasti tidak akan terpisah dengan yang namanya file manager, kalian pasti akan mengelola projek kalian atau memberesken disk kalian di file manager, Ketika kita membuat file, folder, memindahkan file yang sudah kita download ke tempat yang sudah kita sediakan pasti kalian akan menggunakan file manager, tetapi bisa juga menggunakan cmd atau terminal tapi itu sangat ribet jika anda masih awam.

Terus emang kenapa bang dengan file manager ? jadi gini pasti diantara kalian lebih suka membuka jendela baru dari pada mengakses folder satu per satu ketika sedang membereskan folder kalian ya kan ? kalian pasti akan melakukan hal seperti itu karena kalian berfikir bagaimana supaya saya memindahkan bebrapa file berantakan berbeda ke dalam folder yang sudah di tentukan secara cepat tidak perlu mengakses satu persatu lagi foldernya.

Tetapi ini juga bisa saja menjadi masalah yang lumayan serius jika kasusnya kalian sedang melakukan multi tasking yang cukup banyak memakan ram, dan disaat itu juga kamu sedang membereskan disk kamu. Contohnya gimana ? kita ambil contoh saja dari saya ketika itu saya sedang mengerjakan projek dan melakukan multi tasking spotify, visual studio code, filemanager, xampp, google chrome, u know lah kalo sudah buka big project di visual studi code, and buka google chrome 10tab kalo di laptop kentang hehe. Pada waktu itu saya mau memindahkan gambar portfolio, profiles, icon-icon  ke dalam folder project saya yang sudah saya tentukan karena sudah kebisaan membuka jendela baru dan pada saat itu juga semua aplikasi not respons gak bisa diclose walau sudah ada bacaan aplication not responds close atau wait dan saya pilih close gak ngarus karena saya gak mau buang-buang waktu untuk menunggu jadi saya matikan paksa, ingat juga ya guys mematikan paksa laptop pasti akan ada dampaknya.

 Ok kita langsung saja masuk ke cara splitscreen filemanager di deepin os ikuti langkah-langkahnya.

1. Buka file manager
2. Klik kana pada folder tujuan lalu klik newtab
3. sekarang anda bisa memindahkan file tanpa membuka jendela baru dan lebih cepat

lebih detail lihat demo dibawah ini

sebelum

sesudah
Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat kesimpulannya adalah di dalam filemanager deepin os terdapat sebuah fitur open link folder ditab baru.

5 comments:

  1. Terimakasih naon linux sekarang saya bisa split screen di deepin os :)

    tadinya saya mau ganti lagi ke windows 10 tapi berkat naon linux saya tidak jadi

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. bang buka jasa pengiriman makanan ga? kalo ada saya pesen makanan anterin ya:)

    ReplyDelete